Perancang laman web, penulis blog, pesepeda, dan pelari.




Dibungkus: Sate Ayam & Kambing Cisitu

Category : Dibungkus · by Jan 3rd, 2019
Tukang sate pinggir jalan begini biasanya menawarkan harga yang terjangkau.

Di Bandung ini penjual sate itu ada di mana-mana, sama seperti tukang nasi goreng. Ada yang enak banget, punya nama seperti sate Pak Gino atau Sate Maulana Yusuf, tapi harganya mahal dan biasanya antri karena yang beli bukan hanya dari daerah sekitar, tapi memang sebanding dengan kualitas rasanya. Sisanya, adalah lapak pinggir jalan seperti Sate Cisitu ini.

Saya sering beli sate di sini karena dua alasan: dekat rumah dan murah. Walaupun kadang antri, tapi biasanya disajikan dengan cepat. Rasanya enak, tapi jangan berharap dagingnya besar-besar dan empuk seperti dua tukang sate besar yang saya sebutkan tadi ya.

Rahasia beli sate lapak pinggir jalan gini adalah bumbu yang enak dan dibakar kering. Buat saya, kalau dua itu sudah terpenuhi, cukup lah dibungkus buat makan malam.

Dua varian yang ditawarkan Sate Cisitu: Kambing (Kanan) dan Ayam (Kiri).

Satu porsi sate di sini Rp. 15.000,- belum termasuk nasi atau lontong. Ayam dan Kambing harganya sama. Biasanya saya pesan campur saja.

Menurut saya, kenapa Sate Cisitu ini bisa dijadikan pilihan karena bumbu kacangnya yang nikmat. Bumbunya tidak terlalu manis, jadi pas buat lidah Sunda seperti saya.

Kalau saya lebih suka makan sate pake nasi, bumbu kacangnya dicampur dengan nasi. Acar harus, biar seger.

Selain sate, ditawarkan juga gulai kambing. Tapi saya pribadi kurang suka dengan gulainya, kuahnya terlalu encer.

Buat yang penasaran mau coba Sate Cisitu, letaknya di Jalan Cisitu Lama tidak jauh dari kantor Kecamatan Coblong. Kalau datang dari arah Sangkuriang, naik ke atas ke arah LIPI, letaknya setelah belokan Cisitu Baru, sebelah kiri jalan. Di bawah adalah peta Soto Ayam Madura, kalau malam lapaknya jadi Sate Cisitu.

SHARE :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.