Perancang laman web, penulis blog, pesepeda, dan pelari.




Review Aonijie Handheld Hydration Pack 250ml

Category : Review, Running Gear · by Jan 11th, 2019

Pencarian saya untuk botol minum yang bisa (dan enak) untuk dibawa lari jarak pendek akhirnya berakhir setelah bertemu dengan botol 250ml dari Aonijie ini. Kategori enak adalah cukup ringan, tidak mudah jatuh, tidak terlalu besar, dan mudah untuk dipakai.

Aonijie Handheld Hydration Pack ini terdiri atas satu botol Aonijie Hydration yang mampu menampung 250 mililiter air dan satu mini bag yang didesain khusus agar bisa menjadi penyangga botol saat kita genggam.

Tas kecil ini terbuat dari bahan nilon, anti air, dan lembut sekali di punggung tangan. Ini penting, karena kalau bahannya tidak lembut, berpotensi menimbulkan lecet akibat gesekan saat berlari.

Terdapat 2 kompartemen, satu di bagian dalam diperuntukan untuk handphone ukuran 4,7 inch satu lagi untuk barang-barang kecil seperti kunci atau uang receh di bagian depan. Sayang sekali, karena handphone saat ini jarang sekali yang berukuran di bawah 5 inch. Terdapat juga tumbhole yang ergonomis, sehingga genggaman lebih mantap ketika sedang digunakan.

Botolnya sendiri terbuat dari bahan bebas BPA sehingga tidak menurunkan kualitas air yang dimasukan ke dalam botol, ini juga berarti tidak akan merubah rasa airnya, anti-bakteri.

Meski ringan dan mudah untuk diremas, botol ini tidak terasa ringkih. Dilengkapi dengan nipple dari bahan karet dengan model lama yang harus ditarik terlebih dahulu untuk dapat dihisap, berbeda dengan model baru yang tanpa tutup di luar namun tidak tumpah ketika botol dibalik seperti yang dapat kita temui pada bidon keluaran Camelbak.

Secara keseluruhan, hydration pack dari Aonijie ini cukup mumpuni untuk teman berlari jarak pendek saya. Sekali isi, biasanya bisa digunakan antara 5 – 10 kilometer tergantung dari berapa banyak dan seringnya kita minum. Tidak perlu mampir ke minimarket. Setelah itu, kita harus mencari isi ulangnya di tengah jalan kalau mau digunakan untuk jarak yang lebih jauh lagi. Kalau di event race, bisa minta di hydration point untuk isi ulangnya.

Untuk menjaga hidrasi tubuh, ada baiknya setiap 2-3 kilometer kita minum. Jenis handheld ini adalah yang paling ringan dan mudah. Untuk brand Aonijie saja terdapat beberapa jenis hydration pack, diantaranya yang disimpan di pinggang atau yang model backpack seperti yang digunakan para pelari trail. Tapi intinya sama, agar tidak dehidrasi, agar tujuan untuk lebih sehat lagi tercapai tanpa menimbulkan masalah baru.

SHARE :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.