Perancang laman web, penulis blog, pesepeda, dan pelari.




Sate Padang Rizki Guruminda

Category : Eatery, Review · by Apr 25th, 2019

Jarang-jarang nih saya ulas makanan atau jajanan yang lokasinya di Bandung Timur, tapi yang satu ini memang tidak boleh dilewatkan. Seperti biasa setiap weekend saya pulang ke Gedebage, dan memang di sekitar rumah Mamah di Gedebage jarang sekali jajanan yang enak. Biasanya kami sedikit “bertualang” ke komplek-komplek di sekitar sana kalau mau mencari jajanan, Guruminda adalah salah satunya.

Tampilan depan Sate Padang Rizki Guruminda.

Sate Padang Rizki ini terletak di area pedagang kaki lima Guruminda, setelah rel kereta api kalau datang dari Soekarno-Hatta, sekitar area mesjid Guruminda. Jalan Cisaranten Kulon, tepatnya. Di sini, banyak juga pedagang lain seperti nasi goreng, martabak, dan sate ayam/kambing.

Nah, alasan kenapa saya suka makan di sini adalah bumbu satenya yang lezat. Meski pedas, namun tidak membuat saya kepedasan. Ada rasa gurih yang tidak terlalu tebal, kuah sate padang itu memang yang terbaik, setelah bumbu kacang. 😀

Sangat-sangat menggugah selera bukan?

Dagingnya juga empuk, mengingat sate padang memang telah dimatangkan terlebih dahulu sebelum dibakar. Pedagangnya bilang kalau selain bumbunya yang penuh rempah, kuahnya juga bukan terbuat dari santan, tapi dari tepung beras. Jadi aman untuk lambung, katanya.

Satu porsi sate padang di sini dibandrol dengan harga Rp. 18.000,- saja, murah sekali menurut saya. Bisa pesan campur dengan usus, atau hanya daging.

Proses pematangan satenya.
SHARE :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.