Andri Permana

Creative Freelancer based in Bandung




The Millionaires Club Juice’s Milk Review

Category : eJuice, Review · by May 16th, 2016

Into vaping berarti juga siap bertemu puluhan brand dan varian eJuice. Fruity, milky, creamy, campuran anatara dua tipe atau lebih, dan sebagainya. Setelah setengah tahun lebih vaping, saya menemukan benang merah varian yang saya sukai: strawberry dan susu. Milk dari The Millionaires Club Juice menawarkan keduanya, simple strawberry milk cream.

Milk memiliki karakter yang sama dengan Gurt yang pernah saya ulas sebelumnya. Ada rasa asam dari strawberry yang memberikan sensasi segar serta krim susu yang manis. Liquid ini, dalam pandangan pribadi saya, adalah liquid yang istimewa. Milk lah yang lantas jadi daily vape juice saya, artinya repeat order berkali-kali karena merupakan juice sehari-hari, bukan juice yang hanya dicoba dan kemudian kecewa.

A photo posted by Andri Permana (@awekh) on

First Puff

Strawberry menonjol pada hisapan pertama, disertai susu yang lebih ke arah krim. Salah satu blog review lokal mendeskripsikan Milk sebagai strawberry cheescake, saya setuju. Paduan antara rasa-rasa yang ditawarkannya begitu menyatu, seperti halnya cheescake strawberry. Exhale menyisakan aroma strawberry yang diolah, aftertaste yang luar biasa, memberikan rasa segar namun tetap milky dengan sentuhan nikotin yang pas.

Daily Vape

Ini all day vape juice. Mau cuaca panas atau dingin, lagi hujan atau lagi kering, saya suka juice ini. Sehabis makan apalagi, terasa seperti penyambung “cuci mulut” yang segar. Penting diperhatikan bahwa Milk tidak terlalu manis, tapi juga tidak asam. Seperti saya sudah bilang di atas, takaran manis-asamnya ini pas. Jadi saya sangat merekomendasikan Milk untuk daily vaping.

Harga dan Kemasan

Saya sudah bosan menyebutkan bahwa harga liquid lokal terlalu tinggi, tapi apa boleh buat, pun vaping ini merupakan sebuah lahan bisnis. So, let it be. Pasar akan dengan sendirinya terbentuk, toh semakin banyak liquid lokal yang bersaing dengan kualitas dan harga yang juga bersaing akan menghasilkan produk yang berkualitas dengan harga yang sepadan. Semoga.

Milk dijual seharga Rp. 150.000,- dengan botol kaca gelap dan pipet dof. Sayang, tidak ada segel. Harus ada segel, atau kemasan yang tidak bisa dibuka dengan mudah oleh seller seharusnya, apalagi saya dengar Milk didistribusikan distributor besar dari Jakarta, harusnya lebih paham dan antisipatif mengenai segel ini.

Kesimpulan

The Millionaires Club Juice menawarkan paduan antara rasa asam dan manis yang serasi. Serasi tidak berarti sama kadarnya, tapi pas. Saling mengisi satu sama lain. Nikotinnya juga tidak berlebihan, ada di takaran yang tidak membuat puyeng tapi tetap terasa. Hasilnya, throat hit menjadi sangat lembut. Liquid ini saya kategorikan istimewa karena mendapatkan 5 dari 5 bintang.

Catatan

Device yang digunakan adalah eVic VTC Mini, Origen V3 single coil 0,50-an, 25 s/d 30 watt. Tank TFV4 Mini dengan single coil 0,50 – 0,70 ohm 21 – 25 watt.

 

SHARE :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *