Perancang laman web, penulis blog, pesepeda, dan pelari.




Dibungkus: Pisang Keju Cokelat Sunda Raos (Simpang Dago)

Category : Dibungkus · by Jan 17th, 2019

Salah satu kesamaan saya dan Ami adalah kami sama-sama suka ngemil. Sore tadi misalnya, melalui WhatsApp dia memesan salah satu cemilan favorit kami, “Bungkusin pisang keju cokelat yang di Simpang ya”.

Pisang keju di simpang ini dijual bersama roti bakar, namanya Sunda Raos. Raos itu artinya enak dalam bahasa Sunda. Dan memang enak sekali ini pisang kejunya.

Satu porsi pisang keju dengan tambahan topping cokelat meses bisa ditebus dengan uang sejumlah Rp. 16.000,- saja. Termasuk murah mengingat pisangnya yang besar dan topping keju dan cokelatnya yang menumpuk. Dibungkus dengan kemasan plastik yang biasa digunakan untuk nasi kuning dan masih terlihat kurang besar kemasannya.

Porsinya besar, dengan topping keju dan cokelat yang menumpuk.

Karena porsinya yang lumayan banyak, satu porsi cukup untuk 2 sampai 3 orang.

Selain toppingnya yang melimpah, tekstur pisangnya yang lembut jadi alasan kami untuk selalu bungkus pisang keju di sini. Pedagangnya bilang kalau pisang yang digunakan tidak terlalu matang, jadi meski lembut, penikmat masih bisa merasakan kekenyalan khas pisang, pisangnya masih berisi meski tidak terlalu padat.

Berbeda dengan pedagang pisang keju kebanyakan yang membakar pisangnya, di Sunda Raos pisangnya digoreng dengan metode deep fried. Mungkin ini yang membuat pisang di sini terasa lebih gurih.

Pisangnya digoreng dengan metode deep fried.

Selain menjual pisang keju, Sunda Raos juga menjual roti bumbu, roti bakar dan susu murni berbagai rasa. Mereka mulai berjualan jam lima sore sampai habis, biasanya jam sepuluh atau sebelas malam.

Roti bakar di sini juga enak, rotinya empuk.
Sunda Raos ini menempati lapak yang ditinggal para PKL pagi di Simpang.

Sunda Raos terletak di Simpang Dago, tepat di sebrang Pasar Simpang. Setelah jalan masuk ke Cisitu Baru dan sebelum jalan masuk Kidang Pananjung. Kalau pernah baca artikel seri Sarapan di Bandung saya yang seri Simpang Dago, PKL ini menempati lapak setelah para PKL pagi tersebut.

SHARE :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.