Perancang laman web, penulis blog, pesepeda, dan pelari.




Dibungkus: Martabak Boga Sari Rasa (Kidang Pananjung)

Category : Dibungkus · by Feb 1st, 2019

Akhir-akhir ini di Bandung sering hujan, udaranya jadi sering sejuk kalau tidak mau dibilang dingin. Saya lantas kebanjiran, kebanjiran pesanan dari rumah buat beli cemilan yang anget-anget.

Sambil lewat, sepulang kantor mampir ke sini, Martabak Boga Sari Rasa namanya.

Kalau terbiasa dengan martabak San Francisco yang satu loyangnya lima puluh ribuan, pasti sedikit kaget kalau tau harga martabak di sini. Untuk satu loyang martabak keju (dan susu tentu saja), pembeli cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 18.000,- saja. Murah bukan?

Buka dari jam lima sore sampai habis dagangan/adonan.

Murah itu satu hal, tapi bagaimana dengan rasanya? Ada alasan kenapa saya langganan dengan martabak ini, karena rasanya enak dan sedikit unik, cocok di mulut saya.

Pertama, teksturnya, martabak manis di Martabak Boga Sari Rasa ini kenyal. Berbeda dengan martabak kebanyakan yang justru mengejar agar martabaknya empuk, di sini adonannya malah dibuat sedemikian rupa agar terasa kenyal. Kenapa saya suka? Karena efek kenyalnya mengurangi rasa manis dan eneg dari campuran mentega, keju dan gula ala martabak manis yang biasanya terlalu. Ada sesuatu yang dikunyah, tidak lantas hanya lumer di mulut dan menyisakan rasa manis dan berminyak yang berlebihan.

Cukup tebal, dengan topping yang tidak berlebihan.

Kedua, meski murah, martabak di sini termasuk tebal. Karena menurut saya, martabak manis itu harus tebal. Kalau tipis-tipis dan kering itu jadinya kaya lagi makan crepes. Bukan martabak.

Ketiga, karena topping yang ditaburkan tidak terlalu banyak. Sekali lagi, saya kadang kurang suka martabak manis yang ditaburi keju (atau topping lainnya sesuai pesanan) dan gula putih banyak-banyak, jadinya kurang terasa keunggulan adonannya karena tertutup topping yang berlebihan tadi.

Tapi itu soal selera. Buat saya, martabak di sini cukup enak. Perbandingan antara rasa dan jumlah uang yang kita keluarkan sebanding.

Walau di pinggir jalan raya, lapaknya cukup bersih.

Ada banyak pilihan topping lain seperti pisang, cokelat, dan sebagainya. Harganya mulai Rp. 15.000,- per loyang. Martabak telornya mulai dari Rp. 22.000,- per loyang.

Letak persis Martabak Boga Sari Rasa adalah di pertigaan Jalan Dago dengan Jalan Kidang Pananjung, tepat di akses masuk Pusair. Kalau ada yang pernah ke Tizi, nah ini tuh di akses ke jalan menuju Tizi.

SHARE :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.